Tempat Temu untuk orang-orang hebat

Friday 26 August 2016

Apa Itu Motherboard? Definisi & Fungsinya :)

Motherboard Adalah lembaran Plastik yang memegang semua sirkuit untuk menghubungkan komponen dari sistem komputer. Pelajari bagaimana fungsi motherboard untuk membuat semua komponen lain bekerja sama.


 Definisi
Sebuah Motherboard ini Adalah salah satu bagian yang paling penting dari sebuah sistem komputer. Ini memegang bersama - sama banyak komponen penting penting dari sebuah komputer, termasuk unit pengolahan pusat (Centran Prossesing Unit), memory dan konektor untuk perangkat input dan output. Dasar dari motherboard terdiri dari  lembaran sangat gagah dari bahan non-konduktif, biasanya beberapa jenis plastik yang kaku atau yang paling keras. lapisan tipis tembaga atau alumunium foil, disebut sebagai jejak, yang dicetak diatas lembaran ini. Jejak ini sangat sempit dan membentuk sirkuit antara berbagai komponen. Selain sirkuit, mothernoard berisi sejumlah socket dan slot untuk menghubungkan komponen lain.

 Bagian Dari Motherboard 
Jika Kalian adalah pembuka komputer anda dan mengambil motherboad, Anda mungkin akan mendapatkan cukup bingung tentang semua bagian yang berbeda. Tergantung pada membuat model komputer Anda, mungkin terlihat seperti gambar dibawah.
Untuk memahami Bagaimana komputer bekerja. Anda Tak perlu tahu setiap bagian dari motherboard. Namun, Itu Baik untuk mengetahui beberapa bagian yang paling penting dan bagaimana motherboard menghubungkan berbagai bagian dari sistem komputer bersama-sama. Beberapa bagian Khas dijelaskan dibawah ini. Mereka juga Diberi Label dalam foto Berikutnya

  • Sebuah CPU soket- CPU yang sebenarnya langsung disoldier ke socket ini. Sejak CPU berkecepatan tinggi menghasilkan banyak panas, ada heat sink dan titik pemasangan untuk para penggemar tepat di sebelah socket
  • Sebuah Konektor power yang untuk mendistribusikan listrik ke CPU dan komponen lainnya.
  • Slot untuk memory utama sistem, biasanya dalam bentuk DRAM
  • Sebuah Chip membentuk sebuah antarmuka antara CPU, memory utama dan komponen lainnya. Pada banyak Jenis MotherBoard ini disebut Northbridge. Chip Juga Berisi Heat Sink yang besar.
  • Sebuah Chip Ke 2 mengontrol input dan output (I/O) Fungsi. Hal yang tidak terhubung langsung ke cpu tapike Northbridge .I/O controller ini disebut sebagai Southbridge.Northbridge Dan Southbridge dikombinasi disebut chipset.
  • Beberapa Konektor, yang menyediakan antarmuka fisik antara I/O perangkat dari motherboard. Southbridge menangani koneksi ini.
  • Slot untuk 1 atau lebih hard drive untuk menyimpan file. Jenis yang paling umum dari koneksi Intergrated Drive Electronic (IDE) dan Serial Advanced Technologi Attachment (SATA).
  • Read Only Memory (ROM) Chip, yang berisi firmware, atau intruksi startup untuk sistem komputer. Ini juga Disebut BIOS.
  • Sebuah slot untuk video atau kartu grafis. Ada beberapa jenis slot, termasik Accelerate Graphics Port (AGP) dan peripheral Component interconnect Express (PCIe)
  • Slot Tambahan untuk Menghubungkan hardware dalam bentuk Peripheral Component Interconnect (PCI) slot.


 Tentu Saja ada banyak akronim untuk membiasakan Diri! Jangan Khawatir terlalu banyak mencoba mengingat semua bagian dan akronim mereka. Kuncinya Adalah untuk mengingat motherboard berisi CPU, RAM dan semua konektor untuk rhe sisa perangkat keras dari sistem komputer. Papan adalah 'mother' ('ibu') dari semua komponen yang mana ia mendapatkan namanya









 Bagaimana Artikel Saya Kali Ini. Silahkan Comment Untuk Mengeluarkan Pendapatmu Dan Share Artikel Ini Juga Karena Sharing Is Caring Oke. See You Next Time :)

  
Share:

2 comments:

BTemplates.com